Monthly Archives: January 2014

Test Ride: Rx-King bondol

Selamat Tahun Baru 2014 gaaan!!!
image

Artikel pertama di tahun 2014 nih gan, cerita test ride rx-king punya sodara waktu mudik akhir taun kemaren.

Touring muter pulau jawa tengah dari mulai tanggal 25 desember dari rumah, rutenya sih mudik di grobogan, terus lanjut mampir ke rumah tetangga di solo, lanjut lagi ke malioboro dan nginep di jogja. Berhubung pada ga ada fotonya jadi ga dibuatin artikel khusus jalan2 (ngeles padahal males). Test ride ini dilaksanakan waktu dari jogja terus mudik ke kutowinangun (deket kebumen).
image

Di kutowinangun ane punya sodara nih tadinya sih pemain squash kota bekasi cuma sekarang alih profesi jadi juragan kelapa tua (boso jowone kerambil), nah doi yang empunya motor jambakan setan ini. Dateng ke rumah dengan gaya ala rambo ditambah rambut gondrong trdengar suara bising khas engine 2tak, ane sempet kira klan ninja150r/ss eh trnyata si raja jalanan rx-king dengan knalpot kolong ninja jadi ga ketauan kalo yg liwat rx-king. Masuk halaman lalu ane keluar rumah buat melihat lebih lanjut dan…. edian motore bodong, tanpa spion, tanpa speedo, tanpa lampu sign, tapi masih untung ga pake ban cacingan, alhamdulillah.
image

image

image

Ngobrol sedikit langsung minta kunci dan lets ride! Track yang digunakan lurusan panjang banget jalur alternatif cilacap-jogja sekitar 7km dari pantai selatan. Nyalain mesin biasa engkol dulu 2tak gitu loh, mesin mulai meraung-raung, masuk gigi.1, lepas kopling pelan2 takut jomplang belom adaptasi hehe. Pas lepas kopling kok ga langsung mencelat ya? Tapi giliran diplintir tuas gas-nya, bujuuug! Hampir mental dari motor, kya lagi rodeo sama banteng liar asli ga lebay. Turunin gas sambil nenangin diri gara2 hampir mental tadi, akhirnya masih penasaran yo wess lanjut maning tapi kali ini agak pelan2 melintirnya. Rpm agak tinggi (kira-kira) naikin ke gigi.2, tarik gas lagi dan busyeeeeh mencal maning bro! Tapi kali ini ga sampe minggir kya yang pertama cuma turunin gas betulin posisi pantat yang sempet pindah. Tarik maning masuk gigi.3 kecepatam tidak diketahui ya sekitar 70-80kmph tapi power mesin masih njambak pol harus pinter2 narik gas kalo ga mau mencal lagi. Setelah sekitar 100meter yaudah berhenti, cukup deh ane ga punya nyali lagi karna ngetesnya tanpa safety gear lengkap, helm aja ga pake, yaaa ngalay dikit gara2 penasaran.

Ane ga tau ini motor apa aja yang udah dioprek, si empunya ga mau menjelaskan lebih lanjut. Ya kesimpulannya engine 2tak atau yang sering kita sebut ‘mesin jambakan setan’ emang udah nampol dari sononya apalagi kalo ditambah oprek sana sini, pantas saja harga pasaran motor2 2tak (ninja 150 series, rx-king, rx-z, dll.) susah turun, lah wong masih banyak yang nyari terlepas tahun ini ada peraturan emisi gas buang euro-3. Semoga menghibur.
image

Posted from WordPress for Android