R15, Welcome to the jungle!

image

Apa kabar om dan tante semuanya? Mudah-mudahan diberi kesehatan dan rizki yang lapang. CBlog lagi berbahagia nih! Alhamdulillah CBlog punya tunggangan baru, setelah menunggu 3hari akhirnya datang juga (kenapa bisa 3hari kan harusnya inden bulanan? Nanti ada ceritanya). Langsung saja berikut ini kisah nyata CBlog…

image

Berawal dari dulu saat pertama kali R15 launching, CBlog iseng nanya ke dealer Yamaha Deta Lebakbulus, dan ternyata sudah ada unitnya tapi buat yang udah inden online, ini artikelnya Surat Cinta R15, saat itu CBlog dipaksa buat inden padahal cuma iseng nanya doang sampe harus ninggalin nomer hp hahaha. CBlog sebenernya udah tertarik sama ini motor tapi apa daya uang masih dalam tahap pengumpulan, sama sekalian nunggu CBR150R lokal dari AHM, jadi CBlog cuma iseng nanya aja belum berminat beli.
Cerita berlanjut saat sejak bulan kemarin CBlog bisa mengumpulkan uang 10juta yang sengaja dipersiapkan buat DP motor (belum kuat cash hehehe). Incaran pertama adalah Ninja 250R second bangsa tahun 2009-2010, tapi setelah konsultasi dengan mamih, mamih menyarankan kalau mau kredit mending baru sekalian. Nah dari situ CBlog mulai melirik Z250 si tatapan sangar, 2x ke dealer Kawasaki Ciputat, yang pertama iseng ambil brosur sekalian nyicip naikin display motornya, yang kedua udah niat mau mengajukan kredit eeeh salah CBlog dateng jam1 siang pas jadwalnya istirahat, yasudah pulang lagi.

image

Pada akhirnya CBlog mencoba iseng lagi (semua berawal dari iseng) hari Rabu, 17 September 2014 dateng ke dealer Yamaha Deta Lebakbulus karena melihat banyaknya unit R15 yang terpajang disana, iseng doang akhirnya cuma minta brosur dan lagi-lagi ninggalin nomer hp dulu, kata mba-nya buruan di dpin mumpung ready stock masih banyak digudangnya, katanya juga kalo motor dianter paling lambat banget 2minggu setelah proses pengajuan kredit. Malem harinya CBlog invite pin bb mba2 yang tadi layanin CBlog namanya mba Via, sambil nanya-nanya kok jadi malah menjurus ke serius beli, sampe ditanya maunya warna apa.
Besok harinya Kamis, 18 September 2014, CBlog mengumpulkan niat buat serius meminang motor ini, yasudah ditanyakan apa aja syarat yang dibutuhkan, hari itu juga syarat terpenuhi dan dicarikan leasing sama mba Via.
Jumat, 19 September 2014. Orang leasing datang ke asrama tempat CBlog tinggal. Setelah wawancara interogasi dan tanda tangan pengajuan, CBlog bbm mba Via lagi nanya harus ngapain lagi, ternyata suruh tunggu acc dari leasingnya baru bisa di dp. Mba Via juga nanya kalo ga ada warna biru mau ditukar warna apa, dalam hati CBlog kayaknya bakalan dapet biru nih.

image

Sabtu, 20 September 2014. Siang hari sekitar jam11 bos leasingnya nelfon sambil konfirmasi data CBlog. Eeeeh sore hari tadi jam4 saat CBlog lagi asik molor sambil mimpi Sabina (asek dah) ada yang telfon, ternyata mba Via yang ngabarin kalo motor udah bisa diambil sore itu juga, tapi kalo mau dianterin nunggu hari senin, dan beneran warna biru abis stoknya! Akhirnya ambil warna merah lah. Yaudah dengan mata yang langsung seger, CBlog siapin uang buat dp (padahal badan masih kucel, pake celana pendek kolor ke dealer hihihi) dan langsung chaaaaw ke dealer sambil dianter temen CBlog yang rada konslet jalan pikirnya. Sampai dealer disambut mba Via, dan motor pesenan CBlog lagi dipasangin aki sama spion. Urus administrasi, terus bayar dp, daaaaan R15 siap digondol pulang! Saat CBlog ngurus administrasi sambil nanya-nanya ke mba Via kalo kemaren rabu pas CBlog pertama dateng itu ada berapa unit yang ready, dijawab ada 17unit tapi sore tadi tinggal sisa 8unit – 1 punya CBlog jadi tinggal 7unit! Gile beneeeer 4hari ludes cepet!!! Katanya juga stnk itu jadinya 14hari kerja kalo plat ga tau deh. Walah mudah-mudahan plat udah normal jadi bisa bareng stnk.

Nah itu dia pengalaman CBlog beli R15 tanpa inden, cuma 4hari coooy!!! Ga pake bulanan!!. Kenapa ga inden online? CBlog males nunggu lama-lama, lagian juga ga ngerti prosedur inden online-nya yang menurut CBlog sih rada riweuh, lagian pas hoki aja ada ready stock. Kenapa kredit? Ya punyanya duit cuma segitu, sedangkan kebutuhan kendaraan mendesak. Berapa nomer mba Via? Tanya aje sendereeeeeee.
Ayo yang lagi mau beli R15 tanpa inden didaerah jaksel, datengin sekarang juga tuh dealer Yamaha Deta Lebakbulus di karangtengah lebakbulus jaksel, mumpung masih ada 7unit lagi ga pake inden! Pokoknya ane puas ambil R15 didelaer ini, recomended kalo ada reward.
Sekian pengalaman dari CBlog, mohon maaf bahasanya belepotan maklum anak SMA euy hehehe. Revs your heart lah pokokna!

image

Advertisements

7 thoughts on “R15, Welcome to the jungle!

  1. bikin artikel saat test ride malem malem yg kita lakuin 1 lap sebelom kite mampir ke tukang susu šŸ˜€
    akselelerasi sama handling bahas jal klo top speed nanti aje pas udh slsai inreyen .. nah lu compare dah akselerasi nya ama ninja 250 gmn ….

Tinggal komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s