Apa kabar om dan tante sekalian? Semoga dalam keadaan sehat dan sejahtera semuanya. Akhirnya bikin artikel lagi setelah sekian lama vakum, ga vakum juga sih masih tetep blogwalking cuma males bikin artikel dari mobile soalnya netbook aksiyem kesayangan CBlog rusak dan males benerinnya. Alhamdulillah lagi ada rejeki bisa beli laptop baru buat bikin artikel hehehe.
Ok cukup curhatan dari CBlog dan mari kita kembali ke benang merah. Mengapa CBlog memilih Yamaha YZF-R15? Padahal dikelas 150cc fairing ini ada musuh bebuyutan yamaha, yaitu honda dengan CBR150R-nya. Honda CBR150R juga di design cukup keren dan elegan yang terinspirasi dari kakak jauhnya yaitu CBR1000RR fireblade. Disektor dapur pacu juga teknologinya ‘selangkah lebih maju’ dengan mengusung mesin DOHC overbore. Berikut alasan mengapa CBlog lebih memilih menebus R15 ketimbang klan CBR, cekidotzzz.
Design sporty serba meruncing.
Design R15 terinspirasi dari motor supersport yamaha, yakni YZF-R6. Sporty, agresif, dan sangar. Itu yang membuat CBlog tertarik, maklum masih abegeh jadi sukanya yang agresif hehehe. Walaupun tangki bensinnya menurut CBlog rada ‘kekecilan’ jadi kurang efek kekar dibagian tangki, tapi masih bisa ditutupi dengan beli kondom tangki di toko asesoris sih, tetep aja keluar duit lagi (maklum rider kere wkwk). Masukan buat yamaha juga sih buat design ulang tangkin bensin buat facelift berikutnya, masa kalah keker sama piksen, yo ra om?
Aluminium Rear Arm + Link.
Naaah ini nih yang bikin CBlog tergoda sampai ternoda hehehe. Swing arm banana ooom kyak mogeeeh terbuat dari aluminium, udah ga model kotak kyak tahu pong lagi. Bahkan R25 aja yang kapasitasnya lebih bisar belum disematkan swing arm ini. Pokok’e joss tenan lah! Masukan lagi nih buat yamaha, swing arm menurut CBlog lebih keren lagi kalo dilebur warna silver metalik gitu, biar makin nonjol kesan mogeh-nya.
Riding Position / Ergonomi.
Posisi berkendara R15 ini racy om! walaupun belum pake stang model underyoke macam mogeh-mogeh tapi bawaannya aja udah nunduk kok, cocok buat anak muda umur 18-25tahun, diatas itu sepertinya harus langganan tukang pijit hehehe. Footstep pengendara bawaan pabriknya juga udah lumayan ‘mundur’ kebelakang jadi menurut CBlog ga perlu diganti underbone lagi.
Rangka Deltabox.
Rangka ini kalo di merk sayap disebut twinspar. Kalo yang ini feeling pribadi CBlog ya om hehehe. Kenapa CBlog masukkan ke pendapat memilih R15? Karena CBlog merasa pede aja kalo nikung atau cornering pake rangka ini (sering bawa OVI n NVL temen). Rasanya stabil dan lebih terasa ringan kalo buat selap selip di kemacetan. Sebelumnya CBlog juga pernah coba old CB150R dan rasanya kurang pede aja gitu om buat nikung.
Speedometer Digital & Takometer Analog
CBlog pribadi lebih suka takometer analog om, kenapa? Simple sih, karna lebih keliatan jelas aja jarumnya ketimbang takometer digital hehehe. Speedometer digital-nya R15 juga cukup keliatan jelas kok walau di siang hari bolong.
Naaah berikut alasan kenapa CBlog pilih beli R15 dibanding yang lain. Semua alasan diatas opini pribadi CBlog ya om, bukan iklan dari pabrikan garputala hehehe, blog pinggirnya pinggiran masa disponsorin pabrikan. Dan CBlog juga bukan FBY wkwkwk. Merdekaaah!!!
Big thanks for picture : fb Meme Otomotif Indonesia dan blogger kondang lek ipan Pertamax7.com
keren bro, pilihan sesuai keinginan
Mantaaab
kalo saya ovi beli fairing r15 nya aja maklum motor kesayangan jadi terlalu sayang buat di jual
Fairing R15 ori kah? Kereeen jadi R15 v.1. Lagipula menurur ane lebih keren buntut ovi ketimbang nvl/nva
Ia mas Ori hehe pengen modif pake bodi belakang r15 tapi nunggu siapa tau sebentar lagi r15 facelift keluar terus bodi belakang nya lebih keren lagi
Haha yoi om, ane nungguin USD-nya mt15 nih
ia juga cuman bakal ngerembet kemana mana haha skrng baru fairing sama gearbox 6 speed nya aja yang dari r15
Walah? Pasang girbok abis berapa duit om?
1.5jutaan udah sama pasang hehe
Woooh mantaaab, hasilnya gimana om? Asoy kah?
top speed ga terlalu ngaruh sih cuman tarikan awalnya lumayan kan ratio nya jadi makin rapet
Setelan mesin ga ada yg diubah kan ya om?
mesin standar ting ting cuman pake busi iridium aja semuanya standar
Wiiih asik juga ya om ga perlu ubahan lagi mesinnya. Nanti ane racunin temen ane yg punya nvl om biar ganti 6sepit hehehe
kalo nvl bisa lebih murah soalnya pnp kalo ovi ada sedikit perubahan
Oooh tinggal ganti dalem girboknya doang ya om. Mesin kan lebih kuat ovi ketimbang nvl
ia nvl pnp mas kalo kekuatan mesin sih gossip nya gitu kode blok ovi 3ci emang lebih mahal harganya saya dari 2008 akhir belum ngebul nih mesin yang pernah diganti cuman thermostat doank tahun lalu sekarang minta ganti kamkop lain lain belum pernah ada yang diganti.
Durability nya lebih bagus 3c1 kata mekanik bengkel yg ane biasa datengin bahannya lebih bagus, kalo 1pa downgrade nya
Ane nggak cocok nih #baca kakinya pendek
Dicocokin aja om hahaha
Diceperin ya
Iya om, bodi belakangnya ganti pake old vixi xixixixi
Hayahhhh… Jelek dong…
Suka juga si sm r15……tapi gak minat beli😂😂😂😂😂😂
Salam kenal bro
Hahaha alasannya om?
mantap R15 om ….keep riding safely all the time
Siap ooom
manteb masbro
Penantang ‘Sang Raja’ [RENDER SUPRA X 150]
2pk pancen jos
Mngendi wae bro??? Pin anyar endi?
Ra ono pin anyar bro, hp opname berminggu minggu rung mari wkwk
Wkwkwk walah leee apes tenan nasibmu. Wes lem kuning wae kuwi
Ndi lem e, aku ra nduwe…
Kirim nggo jne yo bro wkwkwk
Wkwkwk asyemik
Eh saiki nokia layar kuning iso bbman jare wkwkwk
Helleh ngibul ra ono review bro, oh iyo review ojo nganggo barang pinjeman pabrikan ben netral jare ngoahaha
Wkwkwkwk halah yowes tuku wae nokiyem layar kuning, mung seket kok
Tak golek disek wes ngoahahaha
Wes on maneh bbku bro