Halo bro n sis pengunjung warung antah berantah ini hehe. Kali ini CBlog mau sharing tentang kegundahan dihati ini. CBlog gundah gulana akibat jatuh cinta pada pandangan pertama dengan motor yang suka dibilang mocin bagi sebagian orang, yak yaitu Minerva Migelli 250 RE/RV.
Kesan pertama liat ini motor kok ngganteng tenan ya? CBlog ketemu di Giant Harapan Indah Bekasi dalam kondisi masih kinyis-kinyis, lah wong di stand Minerva kok ya masih baru bau pabrik. Body kekar dengan design rasa mogeh eropah Ducati, varian RV sudah mengaplikasikan shock depan USD united state dollar UpSide Down dan speedometer koso,swingarm dari allumunium, sasis tralis kekar yang kala itu sudah dilebur warna merah menambah kesan gagah, knalpot undertail, dan yang pasti kubikasi mesin sudah 250cc dengan harga dibawah jauh dari kompetitor sejenis. Ada rasa ‘pengen’ untuk meminang sang kuda besi, tapi rasa ‘pengen’ itu kalah sama rasa tabungan belum cukup untuk meminang, maklum pelajar SMA yang ogah dibeliin sama ortu biar ada rasa tanggung jawab sama uang hasil sendiri. Sempet kepikiran buat kredit, tapi kalo dipikir ga enak juga punya utang sampe berbulan-bulan gitu. Yasudah ngowoh ngiler aja liatnya, padahal udah ditawarin buat ngambil sama ortu tapi CBlog tolak.
Itu kan motor cina? Jaringan 3S belum menjamur seperti pabrikan jepun? Harga jual kembali juga jatoh ke jurang alias njeblok banget? Kualitas belum teruji?
CBlog jawab sesuai isi hati. Motor Cina? Emang kenapa kalo motor cina? Kalo sudah cinta tak peduli asal usulnya, yang penting cinta. Jaringan 3S? Sempet bikin khawatir sih, tapi bukan orang Indonesia namanya kalo ga bisa ngakalin beginian. Harga jual? Tergantung kita membeli barang itu untuk apa. kalo buat sebagai pelengkap sih ya jadi masalah, tapi CBlog berniat membeli ini untuk menunjang kegiatan yang selain pelajar CBlog juga atlet, dan akan dipake sampe akhir nanti jadi ga masalah harga jual kembalinya. Kualitas? CBlog rada melek internet kok, suka liat review motor ini dan disimpulkan motor ini cukup layak buat CBlog.
SOHC? Silinder Jomblo?
Wes rakpopo sing penting iso mlayu. Ojo banter-banter, Mau ngebut dimana sih?
Spesifikasi
Maks. Torsi |
22 Nm / 7000 |
|
Maks. Power |
27 ps / 9000 rpm |
|
Bore x Stroke |
77 x 53,6 |
|
Tipe |
4 Stroke SOHC, 4 valves |
|
Cc |
247 cc |
|
Sistem Pendinginan |
Water Cooler |
|
Compression Ratio |
11.1 : 1 |
|
SASIS |
||
Rem Belakang |
Disc Double Piston |
|
Rem Depan |
Disc Double Piston |
|
Suspensi Belakang |
Monoshock |
|
Suspensi Depan |
Telescopic Upside Down |
|
Transmisi |
6 Kecepatan |
|
Gear Ratio 1st |
2.58 |
|
Gear Ratio 2nd |
1.80 |
|
Gear Ratio 3rd |
1.33 |
|
Gear Ratio 4th |
1.10 |
|
Gear Ratio 5th |
0.96 |
|
Gear Ratio 6th |
0.88 |
|
Velg Depan |
2.75 x 17 CW |
|
Velg Belakang |
3.5 x 17 CW |
|
Ban Depan |
100/70 x 17 Tubeless |
|
Ban Belakang |
130/70 x 17 Tubeless |
|
DIMENSI |
||
P x L x T (mm) |
1990 x 780 x 1060 |
|
Seat Height |
(mm) 800 |
|
Jarak Sumbu |
Roda 1350 |
Harga : Migelli 250 RE : Rp. 32.300.000, Migelli 250 RV : Rp. 35.300.000
Overview :
New Generation Migelli 250 RE dan RV adalah pengembangan dari seri Migelli sebelumnya dengan penyempurnaan pada performa Engine. Dengan mesin SOHC 4 Valve, Migelli 250 RV dapat menghasilkan tenaga maksimal 27 ps. Tipe tertinggi dari Migelli series (Migelli 250 RV) ini dilengkapi dengan suspensi depan upside down dan speedometer Koso RX2.
Last, CBlog hanya sharing kegundahan hati tanpa niat apapun, mohon maaf apabila jawaban diatas agak dipaksakan, namanya juga Cinta segalanya jadi indah. Tak apalah jadi FBM fansboy Minerva atawa mimin lovers v.2.0. Sekian sharingnya, monggo dikenyot-kenyot.
Sumber: Minerva.co.id , google.co.id
Speedometer RV (USD shock)
Speedometer RE
keren nih motor
Ketemu motor peturing lintas negara
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/21/mantap-ketemu-honda-transalp-700-milik-peturing-lintas-negara/
Ganteng banget
Motor keren tapi kurang terkenal 😀
http://chakim92.wordpress.com/2014/03/21/free-practice-1-motogp-qatar-open-class-asapi-factory-class/#more-1165
Kurang memasyarakat, harus banyakin lagi iklannya
Motor mantab… Ane juga suka,dan udah pernah nyoba juga yg rv, cuma capeknya itu ga nahan setang jepit yg dibawah segitiga… Bikin pegal2 seluruh tubuh…
Setengah jam riding aja(macet) udah kaya turing jakarta-bandung capeknya dengan motor bebek.
Waduh kalo beli harus agak diakalin sedikit nih
model mantepp nehhh.. cuman yang 250 kayaknya masih agak mihil ya hargane bro
http://nivikoko.wordpress.com/2014/03/21/ganti-oli-transmisi-vario-110-dengan-top-one-action-matic-gear-oil-ko-feelingku-kurang-okeee-yaa/
Yg RE 32jeti, yg RV 35an om.
ane juga kesengsem.. tpi sayang dealer minerva dipekanbaru dah tutup… 😦
Waduh cari second aja om
klo urusan tampilan dan bodi jempol dah desain eropa punya 😀 . tpi ya itu klo saya yang kurang cuma belum DOHC
nasib sesama pelajar SMA bro 😥
peringkat berapa motormu ?
.
tak double camshaft pun tak apa bagiku hahaha
oooooh pelajar juga toh, kelas berapa bro? saya baru kelas 2sma nih
sama baru kelas 1 sma bro #toss
Okeeeh. Orang mana bro? Ada bbm ga?
orang semarang mas ..dan nggak punya bbm xixi 😀
nambah dikit dapat ninja250 mono atau cbr150 atau ninja150rr, jauhhhhhh lebih jelas performanya
kalau pengen pake motor sampe lama ya yg udah terbukti reliable saja
Sama mamih ga boleh 2tak om. Kalo cbr150 sih berminat juga
Motornya asli keren banget, durability-nya yang ngga tau 🙂
Haha iya om belum teruji di ipb dan itb
bentuk sich bagus namun ketahanan partnya masih di bawah jepun
Iyaaa om ganteng bingiiitss
ane pribadi sh pgn jg punya sport fairing, dohc atwpn sohc gk mslah, yg penting mesin bandel & awet..
pgnya sh OCBR150R . . .
Tp wlpn skrg makenya bebek nggak masalah…
http://arrayprojects.wordpress.com/2014/04/12/aku-akan-segera-lahir-siapkan-dp-mu-tantang-cicilanmu/