Jatuh Cinta pada Mimin

Image

Halo bro n sis pengunjung warung antah berantah ini hehe. Kali ini CBlog mau sharing tentang kegundahan dihati ini. CBlog gundah gulana akibat jatuh cinta pada pandangan pertama dengan motor yang suka dibilang mocin bagi sebagian orang, yak yaitu Minerva Migelli 250 RE/RV.

Kesan pertama liat ini motor kok ngganteng tenan ya? CBlog ketemu di Giant Harapan Indah Bekasi dalam kondisi masih kinyis-kinyis, lah wong di stand Minerva kok ya masih baru bau pabrik. Body kekar dengan design rasa mogeh eropah Ducati, varian RV sudah mengaplikasikan shock depan USD united state dollar UpSide Down dan speedometer koso,swingarm dari allumunium, sasis tralis kekar yang kala itu sudah dilebur warna merah menambah kesan gagah, knalpot undertail, dan yang pasti kubikasi mesin sudah 250cc dengan harga dibawah jauh dari kompetitor sejenis. Ada rasa ‘pengen’ untuk meminang sang kuda besi, tapi rasa ‘pengen’ itu kalah sama rasa tabungan belum cukup untuk meminang, maklum pelajar SMA yang ogah dibeliin sama ortu biar ada rasa tanggung jawab sama uang hasil sendiri. Sempet kepikiran buat kredit, tapi kalo dipikir ga enak juga punya utang sampe berbulan-bulan gitu. Yasudah ngowoh ngiler aja liatnya, padahal udah ditawarin buat ngambil sama ortu tapi CBlog tolak.

Image

Itu kan motor cina? Jaringan 3S belum menjamur seperti pabrikan jepun? Harga jual kembali juga jatoh ke jurang alias njeblok banget? Kualitas belum teruji?

CBlog jawab sesuai isi hati. Motor Cina? Emang kenapa kalo motor cina? Kalo sudah cinta tak peduli asal usulnya, yang penting cinta. Jaringan 3S? Sempet bikin khawatir sih, tapi bukan orang Indonesia namanya kalo ga bisa ngakalin beginian. Harga jual? Tergantung kita membeli barang itu untuk apa. kalo buat sebagai pelengkap sih ya jadi masalah, tapi CBlog berniat membeli ini untuk menunjang kegiatan yang selain pelajar CBlog juga atlet, dan akan dipake sampe akhir nanti jadi ga masalah harga jual kembalinya. Kualitas? CBlog rada melek internet kok, suka liat review motor ini dan disimpulkan motor ini cukup layak buat CBlog.

SOHC? Silinder Jomblo?

Wes rakpopo sing penting iso mlayu. Ojo banter-banter, Mau ngebut dimana sih?

Image

Spesifikasi

Maks. Torsi

22 Nm / 7000

Maks. Power

27 ps / 9000 rpm

Bore x Stroke

77 x 53,6

Tipe

4 Stroke SOHC, 4 valves

Cc

247 cc

Sistem Pendinginan

Water Cooler

Compression Ratio

11.1 : 1

SASIS

Rem Belakang

Disc Double Piston

Rem Depan

Disc Double Piston

Suspensi Belakang

Monoshock

Suspensi Depan

Telescopic Upside Down

Transmisi

6 Kecepatan

Gear Ratio 1st

2.58

Gear Ratio 2nd

1.80

Gear Ratio 3rd

1.33

Gear Ratio 4th

1.10

Gear Ratio 5th

0.96

Gear Ratio 6th

0.88

Velg Depan

2.75 x 17 CW

Velg Belakang

3.5 x 17 CW

Ban Depan

100/70 x 17 Tubeless

Ban Belakang

130/70 x 17 Tubeless

DIMENSI

P x L x T (mm)

1990 x 780 x 1060

Seat Height

(mm) 800

Jarak Sumbu

Roda 1350

Harga : Migelli 250 RE : Rp. 32.300.000, Migelli 250 RV : Rp. 35.300.000

Overview :

New Generation Migelli 250 RE dan RV adalah pengembangan dari seri Migelli sebelumnya dengan penyempurnaan pada performa Engine. Dengan mesin SOHC 4 Valve, Migelli 250 RV dapat menghasilkan tenaga maksimal 27 ps. Tipe tertinggi dari Migelli series (Migelli 250 RV) ini dilengkapi dengan suspensi depan upside down dan speedometer Koso RX2.

Image

Last, CBlog hanya sharing kegundahan hati tanpa niat apapun, mohon maaf apabila jawaban diatas agak dipaksakan, namanya juga Cinta segalanya jadi indah. Tak apalah jadi FBM fansboy Minerva atawa mimin lovers v.2.0. Sekian sharingnya, monggo dikenyot-kenyot.

Sumber: Minerva.co.id , google.co.id

Image

Image

Speedometer RV (USD shock)

Image

Speedometer RE

22 thoughts on “Jatuh Cinta pada Mimin

  1. Motor mantab… Ane juga suka,dan udah pernah nyoba juga yg rv, cuma capeknya itu ga nahan setang jepit yg dibawah segitiga… Bikin pegal2 seluruh tubuh…
    Setengah jam riding aja(macet) udah kaya turing jakarta-bandung capeknya dengan motor bebek.

  2. nambah dikit dapat ninja250 mono atau cbr150 atau ninja150rr, jauhhhhhh lebih jelas performanya

    kalau pengen pake motor sampe lama ya yg udah terbukti reliable saja

Tinggal komentar